Minggu, 10 Februari 2013

SUKSES DENGAN SIKAP SANTUN



Ingin sukses dalam segala sesuatu yang anda lakukan ? Riset menunjukkan, orang-orang yang sopan berkemungkinan 2 kali lebih besar  sukses di tempat kerja, sekolah dan dimana-mana. Untuk sukses dan maju dalam segala sesuatu, ternyata caranya tidak sesulit yang kita bayangkan. Yang harus anda lakukan adalah :

1.            Senyum
Kelihatannya sederhana, tapi senyum adalah alat yang kuat untuk merebut hati orang. Sebuah studi Yale menunjukkan senyum adalah faktor penentu pertama dalam membujuk seseorang.                 

2.           Berdiri Tegak
Studi-studi menunjukkan, orang-orang dengan postur tubuh baik dianggap lebih percaya diri sendiri dan karena itu, lebih bisa dipercaya. Jadi tegakkan kepala dan bahu anda.
3.           Kontak Mata
Mempertahankan kontak ketika bicara bukan hanya menunjukkan percaya dengan pengetahuan anda tentang topik itu, tapi juga membuat anda tampak lebih dapat dipercaya. Orang yang menatap langsung ke mata seseorang percaya dengan apa yang dikatakannya, jelas Lydia Ramsey dalam bukunya “Manners that sell”.

4.           Lebih Banyak Mendengarkan
Semakin banyak anda mendengarkan, anda akan belajar semakin banyak tentang apa yang membuat pembicara itu senang. Anda akan mengetahui apa yang paling dihargai Bos tentang staf atau apa yang sebenarnya dicari pewawancara kerja.

5.           Mengucapkan Terima Kasih
Sebuah survey menunjukkan 76 %, Bos perusahaan yang membuka lowongan kerja memperhatikan surat ucapan terima kasih yang mereka terima dari pelamar kerja.

6.           Ucapkan Nama
Anda baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya ? Ulangi nama dari orang yang baru diperkenalkan saat itu juga. Misalnya dengan ungkapan “Senang bertemu dengan anda, Obay ABG”. Ungkapan ini bukan hanya membuat orang merasa istimewa, tapi juga akan membantu anda mengingat nama itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar